Mantan Anggota Dewan Kini Resmi Jabat Kades di Cipacing

oleh -

JATINANGOR,RADARSUMEDANG.ID – Hj. Dedeh Juariyah seorang mantan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang periode 2014-2019 kini resmi menjabat Kepala Desa (Kades) Cipacing yang sebelumnya memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cipacing dengan perolehan 1300 suara.

Prosesi serahterima jabatan dari Penjabat Kades Ruyani kepada Hj Dedeh Juariyah dilakukan di Gor Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor.

“Sertijab ini adalah simbolis menyerahkan tugas kepala desa lama ke Kades baru. Mudahan mudahan dengan kepemimpinan Kades baru, bisa membawa perubahan bagi Cipacing,” kata PJs Kades Cipacing Ruyani kepada wartawan.

Ruyani menambahkan serah terima jabatan merupakan salah satu cara untuk mengganti roda pemerintahan desa. Pjs kades menyerahkan secara penuh tugas pokok dan fungsi kepala desa.

“Ditengah masayarakat Cipacing yang komplek dan heterogen, dibutuhkan pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan. Mudahan mudahan dengan pimpinan baru di Cipacing bisa menjawab tantangan itu,” ucapnya.

Sementera itu, Kades Cipacing yang baru, Hj Dedeh mengatakan siap mengemban sebagai kepala desa. Berkat pengalaman menjadi anggota dewan dan suaminya yang mantan Kades Cipacing terdahulu, dia yakin bisa membawa perubahan Cipacing.

“Meskipun perempuan, saya yakin dan optimis bisa membawa perubahan bagi Cipacing. Hal utama dalam masalah. banjir dan pengentasan kemiskinan. Juga saya akan bertahap memperbaiki Rutilahu,” katanya.

Selain di Desa Cipacing, Sertijab Kades juga terjadi di Mekargalih. Dadan Jamaludin yang merupakan kades incumbent menggantikan PJs Kades Yuli Handaka yang kini menjabat Sekcam Jatinangor. (tha).