DPD RI Peduli Musibah Banjir dan Longsor

oleh -
Anggota DPD RI Hj. Eni Sumarni (kanan) saat menyerahkan bantuan korban banjir dan longsor yang diterima Camat Jatinangor

JATINANGOR – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Perwakilan Jawa Barat, Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M.Kes., menyoroti musibah bencana yang terjadi di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

Hj. Eni menilai bahwa perlu penanganan serius agar musibah banjir dan longsor tidak tidak kembali terjadi didua kecamatan itu.

“Harus ada langkah selanjutnya seperti Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) karena lokasi musibah kemrin ada kepentingan ke pusat nanti kami akan mendorong pemerintah daerah (pemda),” ucapnya saat memberikan bantuan di Kecamatan Jatinangor. Senin (25/01).

Sebagai wakil daerah, kata Eni, berkewajiban untuk mengakomodir dan menyampaikan kebutuhan-kebutuhan yang disampaikan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian PUPR.

“Saya lihat ini perlu inprastruktur yang memadai, mungkin percepatan insprastruktur yang membuat banjir itu ada solusi-solusi perlu langkah-langkah lanjutan seperti pembuatane sediment trap, perbaikan-perbaikan got, saluran air, dan drainase,” tambahnya.

Sementara penanganan musibah longsor Cimanggung, kata ia, relokasi kebutuhan dasarnya karena memang sudah tidak bisa diapa-apain, wilayahnya sudah sangat riskan dan berbahaya untuk dihuni.

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti melalui Anggota DPD RI Jawa Barat Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M.Kes memberikan santunan bagi para korban longsor di Cimanggung berupa uang duka sebesar Rp1 juta rupiah untuk korban meninggal dan Rp500 ribu untuk korban selamat.(tha).

oleh