Truk Batu Bara Nyungsep di Cikuda, Dua Motor Ikut Terseret

oleh -

RADARSUMEDANG.ID, JATINANGOR – Diduga mengalami rem blong, truk fuso bermuatan batu bara dengan nomor polisi D 9601 AE nyungsep di tikungan Cikuda Dusun Cikuda RT 03 RW 08 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Kamis (11/02). Bahkan mengakibatkan kemacetan di Jalan Ir Soekarno Jatinangor.

Truk tersebut diketahui dikemudikan Anwar (32) warga Kampung Rajawali Kecamatan Rajeb Kabupaten Tangerang dan hendak mengirim batu bara kedaerah Majalaya Kabupaten Bandung.

Salah seorang warga Iman mengaku, mobil truk melaju dari Sumedang menuju Bandung dengan kecepatan tinggi. Setiba dilokasi mobil lepas kendali dan menabrak tiang listrik serta terguling.

“Bersamaan dengan itu saya lihat ada dua motor yang terseret, dan saat ini sedang dievakuasi,” ucapnya dilokasi kejadian.

Sementara itu, perangkat Desa Hegarmanah Irwan Firmansyah mengaku, kecelakaan ditikungan Cikuda sering terjadi. Mengingat, kondisi jalan memiliki kecuraman hingga menimbulkan kerawanan.

“Sering terjadi disini mah, dan kecelakaan sekarang ada rumah warga kami yang rusak karena tertimpa material batu bara,” tutupnya.(tha).