Vaksinasi Tahap II Bagi Pelayan Publik di Cimanggung Berjalan Lancar

oleh -

CIMANGGUNG – Sebanyak 40 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa dan Kepala Sekolah mengikuti vaksinasi sinovak tahap II di SDN Parakanmuncang II. Senin (01/03).

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggung drg Iting Mursyidah Hanum mengatakan penyuntikan vaksinasi tahap II tersebut  berlangsung aman dan lancar serta disambut baik para penerima vaksin itu.

“Alhamdulillah, Puskesmas Cimanggung mendapatkan sasaran vaksinasi tahap II sebanyak 165 orang, dan tadi Forkopimcam Cimanggung beserta jajaran telah menerima vaksin tersebut,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Ia menambahkan, vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali dengan jeda 2 minggu. Sementara vaksin tahap pertama diselesaikan dalam waktu 1 Minggu.

“Setelah menjalani vaksinasi ini, kami berharap secara bertahap masyarakat akan mendapatkan vaksinasi sehingga kita bisa segera keluar dari pandemi covid-19 dan semoga tidak ada dampak KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan Cimanggung Ahmad Aradea mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam hal ini teknisnya oleh Puskesmas Kecamatan Cimanggung yang Alhamdulillah Forkopimcam, para kepala desa hadir semuanya untuk disuntik vaksin sesuai surat undangan kepala Puskesmas Kecamatan Cimanggung.

“Mudah-mudahan vaksin ini menjadi awal dan memberikan contoh serta edukasi kepada masyarakat dan sesuai dengan harapan pemerintah bahwa Covid-19 bisa tertangani dengan vaksin ini,” tutupnya. (tha).