Meski Fasilitas Memadai, Sumedang Tak Punya Atlit Golf

oleh -

RADARSUMEDANG.ID, JATINANGOR – Anggota DPRD Sumedang Warson Mawardi menaruh harapan besar kepada KONI Kabupaten Sumedang untuk mengembangkan olahraga Golf agar bisa melahirkan atlet-atlet potensial. Mengingat
sejauh ini Kabupaten Sumedang sangat minim atlet golf berprestasi. Meski, fasilitas yang ada cukup memadai.

“Jika melihat saat ini memang tidak ada atlet golf dari Sumedang, tetapi sarana yang ada di Sumedang termasuk didalamnya ada BGG yang lokasinya ada di Jatinangor, ini cukup potensi untuk mencetak atlet-atlet baik Junior maupun amatir,” ucap Warson kepada Radar Sumedang.

Warson berharap, setelah pelantikan KONI Sumedang ini bisa melahirkan atlet-atlet yang dominan seperti halnya kemarin dilaksanakan Gobar ternyata atlet Junior masih didominasi wilayah lain seperti Surabaya Semarang Solo Jakarta Bekasi Bogor. Sementara yang notabene di Jatinangor minim bahka tidak ada.

“Kami berharap untuk kegiatan olahraga khususnya seluruh cabang olahraga target Pemda Sumedang berharap menjadi 10 besar sehingga harus dilakukan pembinaan dari sejak awal,” kata Warson saat mendampingi anaknya berlatih Golf di BGG Jatinangor.

Pihaknya menyadari bahwa Sumedang mempunyai sarana prasarana yang lebih bertaraf memadai bahka bisa dikatakan bertaraf nasional layak untuk dilakukan event-event disini.

“Artinya kami dari atau saya selaku orang tua mendorong anak untuk bisa dan mahir bermain golf. Sekarang bukan lagi eksklusive untuk kalangan tertentu, tetapi kita juga membina ini contoh dari usia 5 tahun dan ketika menginjak usia 6 tahun, sudah bisa mengikuti event-event yang ada,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Warson, pihaknya melakukan pembinaan secara pribadi dengan memanfaatkan sarana disini.

“Anak yang biasa berlatih disini dari wilayah Jatinangor wilayah sekitar seperti Cileunyi, karena domisili ada disekitar BGG juga merasa sering melakukan kegiatan untuk mendidik anaknya untuk kegiatan-kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan kedepan ada kerjasama antara KONI PGI dengan BGG,” tambahnya. (tha).