Prihatin Musibah Longsor Cimanggung, Tim Ekspedisi Jakarta Berikan Batuan Sembako

oleh -

CIMANGGUNG – Upaya meringankan beban korban longsor Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Tim Expedisi Jakarta memberikan bantuan dan diterima para korban di SMAN Cimanggung. Kamis (25/03).

Perwakilan Tim Expedisi Herlan mengaku, sebanyak 135 paket sembako diberikan kepada korban longsor yang bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Sumedang dan BPBD Sumedang.

“Kami turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya karena musibah longsor karena mengakibatkan 40 orang meninggal dunia, semoga diterima disisi dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Harlan.

Harlan menambahkan, sekitar sebulan lamanya pihaknya (Tim Expedisi) tengah melakukan penelitian pertanian di Kabupaten Sumedang, dan telah memasuki akhir penelitian. Namun, sebelum kembali ke Jakarta, pihaknya ingin berbagi kepada warga Sumedang, meski tidak seberapa bantuan yang diberikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

“Sebelum bantuan ini diberikan, kami berkoordinasi dengan Dinsos dan BPBD, kebetulan Dinsos dan BPBD memiliki program trauma healing bagi korban longsor, sehingga sekalian saja dengan kegiatan kami,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Cimanggung Dik-dik Syeh Rizki mengucapkan banyak terimakasih kepada tim expedisi Jakarta karena telah peduli terhadap korban longsor Cimanggung.

“Kami terima bantuan ini, dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari,” tutupnya. (tha).