Polisi Perketat Pengamanan Sejumlah Gereja di Jatinangor

oleh -

RADARSUMEDANG.ID – Pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Minggu (28/3/2021) siang. Jajaran Kepolisian dari Polsek Jatinangor melakukan pengamanan ekstra ketat di sejumlah Gereja di Jatinangor.

Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna melalui Kanit Intel Polsek Jatinangor, Iptu Ucu Abdurrahman mengatakan, sesuai dengan instruksi Kapolres pihaknya langsung melakukan pengamanan di tempat ibadah di Jatinangor.

“Paska kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar, jajaran polsek memperketat pengawasan di sejumlah tempat ibadah, khusunya gereja di wilayah hukum Polsek Jatinangor,” ujar Ucu.

“Setelah menerima instruksi Pak Kapolres, kami bergerak melakukan pengawasan dan memperketat pengamanan di sejumlah gereja di Jatinangor,” kata Ucu lagi.

Pengamanan ini, kata Ucu, akan terus ditingkatkan untuk mencegah teror bom serupa terjadi di wilayah Jatinangor, Sumedang.

“Kami akan memperketat pengamanan tidak hanya di gereja tetapi di seluruh tempat ibadah di Jatinangor,” ucapnya.

Secara umum, kata Ucu, kondisi di wilayah Jatinangor kondusif paskakejadian teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar.

“Secara umum situasi kondisi di Jatinangor kondusif, dan kami juga mengimbau warga untuk tidak terpancing informasi-informasi hoaks paskakejadian di Makassar,” pungkasnya. (Isl)