Hj Lilis Santika Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan bersama Warga Cijati

oleh -
SOSIALISASI: Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PKB Hj Lilis Santika menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama warga Cijati Kecamatan Situraja, Minggu (3/2/2019)

SUMEDANG–Sebagai bentuk tanggungjawab Anggota MPR/DPR dalam memupuk nilai-nilai Pancasila, Undang Undang 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Hj Lilis Santika menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama masyarakat, Minggu (3/2/2019) di Sekretariat Kelompok Usaha Mandiri Bunut 1 Desa Cijati Kecamatan Situraja.

Dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dihadiri sejumlah warga yang berasal dari unsur kelompok usaha mandiri Bunut 1, sejumlah kepala desa di Kecamatan Situraja dan para pendamping desa, anggota dewan dari Fraksi PKB ini menyampaikan pentingnya masyarakat mendapatkan sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tersebut.

“Apalagi para tokoh masyarakat harus ikut menyampaikan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila serta mengamalkannya sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara,” ujar Hj Lilis seraya mengatakan para tokoh sangat penting lantaran berpengaruh di tengah masyarakat dalam menyemai nilai-nilai Pancasila.

Untuk itu dengan adanya sosialisasi empat pilar tersebut, anggota dewan dari Dapil Jawa Barat IX (Sumedang Majalengka Subang) itu harus benar-benar tersentuh dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

“Yang terpenting lagi lewat sosialisasi ini pemahaman dan penanaman empat pilar kebangsaan dapat tersosialisasikan terutama tentang pentingnya penguatan nilai-nilai Pancasila serta bagaimana menjaga keutuhan NKRI ini agar bisa terjaga kokoh di bumi pertiwi ini,” tandasnya. (rik)