Ajak Warga Kenali Batas Desa.

oleh -

PAMULIHAN – Sebanyak 800 warga Desa Citali Kecamatan Pamulihan mengisi  peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dengan kegiatan Napak Wates (Nawa) 4.

Nawa 4 tersebut diprakarsai Karang Taruna bersama Pemdes Citali Kecamatan Pamulihan dengan melibatkan seluruh warga Desa Citali.

Kepala Desa Citali Nana Nuryana mengatakan, acara Nawa kedepannya harus ditingkatkan karena selain mengisi kegiatan HUT RI juga memberikan edukasi kepada warga serta generasi penerus mengetahui batas-batas wilayah Desa Citali.

“Biasanya untuk mengisi hari kemerdekaan khusus di Desa Citali kerap digelar karnaval, namun untuk tahun sekarang diisi dengan Nawa supaya masyarakat tidak bosan dan jenuh,” ucapnya.

Nana menyebutkan, Nawa merupakan agenda rutin yang kerap digelar oleh salah satu RW di Desa Citali. Karena dinilai mempunyai nilai yang positif dan mengedukasi warga. Sehingga kegiatan digelar mencakup Desa.

“Mungkin kalau sebelumnya hanya mencakup satu RW untuk sekarang  menjadi satu Desa,” ucapnya.

Respon masyarakat mengikuti kegiatan Nawa, kata ia, cukup baik terlebih panitia menyediakan doorprize berupa 3 ekor domba dan beberapa hadiah menarik lainnya.

“Para peserta yang mengikuti kegiatan ini diberi kupon untuk ditukar dengan hadiah apabila beruntung,” katanya. (tha).

oleh