80 Rumah Akan Diperbaiki

oleh -

CIMANGGUNG – Sebanyak 80 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung berencana mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pada tahun 2019 Pemprov Jawa Barat akan merehab 15.000 unit rutilahu, jumlah tersebut merupakan bagian dari 189.000 unit rutilahu yang akan direhab Prop Jabar selama periode Gubernur Ir. Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Dari 15.000 itu sebanyak 400 unit diperuntukan warga Kabupaten Sumedang dan 80 unit berada di Desa Sawahdadap.

Camat Cimanggung Drs Herry Harjadinata melalui Sekcam Cimanggung Juni Sujatnika mengatakan, sebagai langkah penyamaan persepsi Pemdes Sawahdadap menggelar kegiatan sosialisasi terkait teknis penerima bantuan tersebut.

“Sosialisasi disampaikan oleh Fasilitator lapangan bahwa skema penyaluran bantuan dari Provinsi, akan ditransfer ke Rekening toko bahan bangunan yang sudah membuat MoU dengan LPM, sedangkan warga akan menerima bahan bangunan sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Sementara, Kades Sawadadap Suganda berharap hasil kerja keras berkoordinasi dan berkomunikasi antara Pemdes Sawahdadap dengan tingkat lebih atas sehingga turunnya bantuan dapat disyukuri dengan pelaksanaan program sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah sebanyak 80 unit rumah di masing-masing Rw 01 sampai RW 13 mendapatkan bantuan Rutilahu dari Pemprov mudah-mudahan Minggu depan sudah mulai dilakukan pengerjaan,” ucapnya kepada Radar Sumedang. (tha).

Selengkapnya dikoran harian Radar Sumedang edisi Selasa (10/09).

oleh