Pemdes Cilembu Bagikan 1000 Masker

oleh -
APD : Penjabat Kades Cilembu Asep Saryono didampingi Ketua TP KK Cilembu Imas Supriatin saat membagikan masker kepada pengguna jalan.

PAMULIHAN – Pemerintah Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada pengendara yang hendak memasuki wilayah Cilembu.

Pembagian masker dilakukan di Posko Covid-19 Desa Cilembu. Bahkan selain pembagian masker, sekaligus juga menyemprotkan cairan disinfektan serta Hand Sanitizer.

Penjabat Kepala Desa Cilembu Asep Saryono, S.Sos., M.Si mengatakan, menindaklanjuti surat edaran Bupati perihal wajib menggunakan masker dan 1000 masker, Pemdes Cilembu telah melaksanakan instruksi Bupati yang dilaksanakan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pamulihan, Tim Penggerak PKK Cilembu, Karang Taruna, Puskesmas Pamulihan, masyarakat dan unsur lainnya yang ada di Desa Cilembu.

“Alhamdulillah hari ini, kami telah membagikan 1000 masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, dengan tujuan memutus matarantai penyebaran virus Corona,” ucapnya didampingi ketua PKK Desa Cilembu Imas Supriatin kepada Radar Sumedang. Selasa (14/04).

Asep menambahkan, dengan banyaknya masyarakat yang beraktivitas dilingkungan zona merah Covid-19, menimbulkan kekhawatir apabila masyarakat Cilembu ikut terdampak virus tersebut. Sehingga, langsung bergerak cepat dengan membuat Posko yang bertugas melakukan pendataan serta memeriksa setiap warga yang masuk.

“Antisipasi tersebut dilakukan agar masyarakat Cilembu yang baru pulang dari luar, merasa aman,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Camat Pamulihan Mamat Hady Saputra, S.Pd., M.MPd mengapresiasi kesigapan Pemdes Cilembu dengan melakukan langkah antisipasi Covid-19 diwilayah agar penyebaran virus .

“Berharap, penanganan virus Corona di Desa Cilembu bisa dicontoh oleh Desa lain, sehingga penyebaran Covid-19 diwilayah Pamulihan bisa diantisipasi dengan baik,” ucapnya didampingi Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana serta Danramil Tanjungsari Kapten Inf Dedi Ruanto. (tha).

oleh