Satgas Desa Citali Bagikan Bantuan Pencegahan Virus Corona

oleh -

PAMULIHAN – Satgas penanganan Covid-19 Desa Citali mendistribusikan alat dan perlengkapan penanganan Virus Corona kesetiap RT di 10 RW Desa Citali.

Ketua Gugus Tugas Relawan Covid-19 Desa Citali Yoga Utama mengatakan upaya memaksimalkan penanganan virus Corona ditiap RW sehingga diberikan beberapa pasilitas seperti alat perlengkapan Virus Corona.

“Kebetulan satgas penanganan covid 19 tingkat RW telah dibentuk semuanya, maka kita telah salurkan beberapa perlengkapan untuk masing-masing RW sebagai penunjang penanganan virus,” ucap Yoga. Rabu (14/04).

Ia menambahkan, beberapa sarana yang disalurkan yakni tempat cuci tangan setiap RT sebanyak 28 unit, sabun cuci tangan, cairan Disinfektan 21.000 ml.

“Kami juga membagikan pamflet edukasi
sebanyak 4.716 Exemplar yang akan ditempel disetiap rumah warga sebagai bahan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 dan juga membagikan spanduk sosialisasi yang ditempel dipos jaga,” ucapnya.

Yoga menjelaskan, bantuan yang disalurkan bersumber dari pemerintah Desa Citali serta hasil donasi yang ditampung di Posko.

“Kami berharap semoga virus ini cepat berakhir dan terimakasih atas kerjasama dan gotong royong warga masyarakat untuk pencegahan penyebaran covid19,” katanya.

Secara simbolis bantuan diberikan langsung oleh Danramil Tanjungsari, Kapten Inf. Dedi Ruanto, seusai memberikan bantuan, Danramil mengapresiasi pembentukan relawan hingga tingkat RW.

“Ini tandanya tingkat kepedulian warga cukup optimal dalam melakukan pencegahan,” tutupnya.

Sementara itu, ketua RW 01 Citali Deni Karsa mengatakan bantuan tersebut akan digunakan sebaik mungkin untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona tersebut.

“Alhamdulillah, sebanyak 2 pos jaga telah kami bangun, dimana pos jaga itu berfungsi sebagai pusat koordinasi pencegahan Covid-19 diwilayah RW 01,” katanya.

Selain itu, kata Deni, sesuai arahan dari Satgas Desa Citali, pihaknya telah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar. Tidak terdampak Covid-19. (tha).

oleh