Warga Antusias Cek Suhu Tubuh

oleh -

PAMULIHAN – Menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)┬ápenanganan Covid-19, Satgas Desa Citali membagikan masker kepada seluruh warga di 10 RW.

Koordinator Posko Covid-19 Desa Citali Yoga Utama mengatakan pembagian masker tersebut dilakukan secara bertahap yang disalurkan melalui Pos Jaga dimasing-masing wilayah atau RW.

“Kami pastikan sebanyak 1.574 Kepala Keluarga (KK) di Desa Citali telah mendapatkan masker yang dibagikan oleh relawan tiap RW. Selain masker, juga dibagikan cairan disinfektan serta Pamplet himbauan yang dibagikan kerumah-rumah warga sebagai bentuk antisipasi melawan virus corona,” katanya.

Sementara itu, Ketua Satgas RW 01 Deni Karsa mengatakan, dengan melibatkan Karang Taruna RW 01, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas Medis yang ada di RW 01, serta masyarakat.

“Kami laksanakan secara serentak seperti pembagian masker, penyemprotan, pemasangan pamplet, dan pengecekan suhu tubuh,” ucapnya.

Deni menambahkan, target dalam kegiatan yakni seluruh warga Citali termasuk pengecekan suhu tubuh yang dilakukan ke suluruh warga.

“Dari total 291 warga Citali yang dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan total 290 dinyatakan normal dengan rata-rata suhu tubuh 35,0, sementara ada satu warga yang baru pulang dari Jakarta dengan suhu tubuh mencapai 37,4 dan kami telah berkoordinasi dengan Satgas Desa Citali, untuk penanganan selanjutnya,” katanya. (tha).

oleh