Sayur Berkah Ibu-Ibu Panorama Untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh -

TANJUNGSARI – Dampak dari virus corona semakin hari semakin dirasakan oleh masyarakat. Mulai dari yang kehilangan pekerjaan hingga yang harus terpaksa menutup tempat usaha lantaran harus mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid-19.

Sehingga, banyak masyarakat yang termasuk kedalam kategori warga miskin baru dan membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, warga di Perumahan Panorama Jatinangor Blok RW 12 Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari yang di prakarsai oleh Ibu-Ibu terus berupaya untuk bisa saling membantu. Salah satunya adalah dengan mengumpulkan donasi untuk dibuatkan paket sembako dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu serta warga yang terdampak dari covid-19 tersebut.

“Alhamdulilah meski dalam kondisi sulit seperti ini, kami masih bisa terus konsisten untuk saling membantu, diantaranya dengan mengumpulkan donasi untuk dijadikan paket sembako dan hasilnya di bagikan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Ketua RW 12 Sandi Sonjaya.

Sayuran dan Sembako yang disimpan di Rak untuk warga Terdampak Covid-19

Bahkan, kini setiap pagi warga panorama juga menerima donasi dalam bentuk makanan seperti sayuran, mie instan, telur, makanan siap saji dan berbagai jenis sembako lainnya untuk di simpan di depan masjid Al-Alif agar bisa diambil oleh warga yang membutuhkan. Dan dinamai Sayur Berkah.

“Setiap pagi, Ibu-ibu hebat di panorama ini selalu menyisihkan rejekinya berupa kebutuhan untuk di dapur seperti sayuran dan sembako, kemudian di simpan ditempat yang sudah disiapkan dan nanti warga yang membutuhkan tinggal mengambil saja secukupnya dan itu gratis,” sebutnya.

Sementara itu, Ramlan, (50) salah seorang warga yang kehilangan perkerjaan lantaran dampak dari covid-19 mengaku sangat terbantu dengan adanya Sayur Berkah yang di inisiasi oleh Ibu-Ibu Hebat di Perumahan Panorama tersebut.

“Saya sudah tidak bisa bekerja karena adanya corona, alhamdulillah berkat adanya sayuran yang setiap hari di siapkan oleh Ibu-ibu di panorama ini saya sangat terbantu dan setiap hari saya dan kelima anak saya bisa makan dengan sayuran,” katanya. (Isl).