Sebuah Rumah Milik Penjaga Sekolah Di Tanjungsari Ini Ludes Terbakar

oleh -

TANJUNGSARI – Sebuah rumah semi permanen berukuran 5×8 di RT 01 RW 17 Desa Gunung Manik Kecamatan Tanjungsari milik Soheh,56 yang merupakan penjaga sekolah di SDN Cileutik Kecamatan Tanjungsari hangus terbakar.

Menurut informasi, kebakaran tersebut terjadi pada Minggu, (31/5) dini hari sekira pukul 01.20 WIB. Bahkan selain menghanguskan rumah, api juga menghanguskan satu unit motor supra milik Shoheh.

Beruntung, tidak lama kemudian Tim URC Pemadam kebakaran dan Satpol PP dari Tanjungsari datang sehingga meski menghanguskan rumah milik Shoheh, Api bisa cepat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah lain.

“Saat itu saya hendak ke kamar kecil yang lokasinya di dekat dapur, namun ketika melihat ke dapur api sudah menjalar sehingga dengan cepat membakar seluruh bagian rumah,” ujar Shoheh pemilik rumah.

Sontak saja, kata Shoheh, Ia langsung menyelamatkan anggota keluarganya. Namun harta benda berikut satu unit motor miliknya habis terbakar.

“Mungkin saat itu masih ada bara api yang belum sepenuhnya padam, sehingga menimbulkan kebakaran,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Manik, Deni membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Ia menyebut berdasarkan informasi dari pemilik rumah api bermula dari tungku.

“Ia benar, menurut pengakuan dari pemilik rumah api diduga kuat berasal dari tungku di dapur rumah, karena sebelumnya saat sore ia memasak air, namun mungkin masih ada bara api yang belum padam sepenuhnya,” sebut Deni.

Ditambahkan Deni, saat ini pihak desa berupaya untuk mencari bantuan dari dinas terkait dan juga dari para dermawan untuk bisa membantu keluarga korban.

“Semoga saja pihak korban kebakaran diberikan ketabahan dan keikhlasan atas kejadian yang menimpanya dan semoga saja banyak warga juga yang membantu agar Pak Shoheh bisa kembali membangun rumahnya,” pungkas Deni. (Isl).