Petani di Kecamatan Pamulihan Mendapat Bantuan

oleh -
Anggota DPRD Sumedang Dede Mulyadi (tengah) saat menyalurkan bantuan alat-alat pertanian didampingi Camat Pamulihan Herry Harjadinata (kanan)

PAMULIHAN – Dimomen hari kemerdekaan republik Indonesia ke 75, sejumlah petani di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan mengaku bahagia lantaran mendapatkan bantuan alat-alat pertanian dari Pemerintah melalui anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Linda Megawati.

“Kami ucapkan terimakasih, karena bantuan ini telah kami terima dan akan dipergunakan sebaik mungkin,” ucap Camat Pamulihan Herry Harjadinata kepada Radar Sumedang. (17/08).

Ia mengaku, keberadaan peralatan pertanian yang canggih sangat dibutuhkan para petani untuk meningkatkan dan mengolah hasil pertanian sehingga hasilnya lebih berkualitas serta efesien.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumedang Dede Mulyadi mengatakan bantuan yang disalurkan berupa traktor quick capung metal sebanyak 1 unit, traktor ftl1100H firman sebanyak 1 unit, dan sprayer sanchin SCN30+GX160 2 unit.

“Selain itu sprayer firman FKS16S sebanyak 4 unit, honda alcon WB30xn 2 unit, timbangan 50pkg Budi 1 unit, selang sunny 3″ 200 meter, keranjang plastik 100 pcs, dan cangkul kw 1 (20 pcs),” tambahnya.

Dede mengaku, awalnya para petani mengajukan untuk mendapatkan bantuan lewat proposal, selanjutnya dirinya berkoordinasi dengan Anggota DPR RI Hj. Linda Megawati hingga akhirnya bisa terealisasi.

“Alat-alat pertanian ini tidak terfokus untuk petani di Desa Cilembu saja, melainkan bisa digunakan petani lainnya yang membutuhkan,” tambahnya.

Dede mengaku, meski tidak seberapa bantuan yang diberikan, setidaknya dapat membantu petani untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Semoga bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” tutupnya. (tha).

oleh