Pemdes Serang Sosialisasikan Manfaat Kartu Tani

oleh -
IST : Pemdes Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang melaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Kartu Tani pada Kamis, (1/10)

Cimalaka, radarsumedang.id – Kartu Tani merupakan program yang diluncurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pertanian. Program ini secara khusus dibuat untuk para petani sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para petani.

Kartu Tani sendiri diharapkan nantinya dapat mempermudah dalam berbagai aktivitas para petani, di antaranya proses penyaluran bantuan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang melaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Kartu Tani pada Kamis, (1/10).

Kepala Desa (Kades) Serang Welly Sanjaya, SP menjelaskan, dengan kartu tersebut, petani yang memegang Kartu Tani nantinya dapat memperoleh bantuan.

“Berupa bibit, pupuk, hingga saprodi pertanian lainnya untuk meningkatkan produktivitas pertanian, menjamin ketersediaan pupuk dan melindungi petani dari gejolak harga pupuk,” jelas Welly di sela acara yang bertempat di Aula Desa Serang, Kecamatan Cimalaka.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Cimalaka, pemilik kios pupuk, distributor pupuk, para petani pemilik lahan di Desa Serang dan para undangan lainnya. (tri).