Jalan Tanjungsari – Genteng Rusak Parah Bagaikan Walungan Saat

oleh -
Sejumlah pemgendara sepeda motor tampak kesulitan saat melewati jalan rusak di Jalan Tanjungsari - Genteng Blok Dsn Kaum Desa Jatisari Kec Tanjungsari

Tanjungsari, Radarsumedang.id – Warga di Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Tanjungsari mengeluhkan kondisi Jalan Tanjungsari – Genteng tepatnya di Dusun Kaum Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari yang rusak parah dan tak kunjung diperbaiki.

Bahkan menurut informasi yang dihimpun radar sumedang, kondisi tersebut diperparah dengan banyaknya warga yang kerap membuang sampah disaluran air atau drainase di sekitar jalan yang rusak tersebut. Sehingga ketika hujan turun otomatis air menggerus ditengah jalan.

Warga sekitar, Andri Sofian mengatakan bahwa kerusakan jalan Tanjungsari – Genteng bukan hanya merugikan pengguna jalan, namun juga akan berdampak terhadap pelaku usaha begitupun pariwisata.

“Bayangkan saja, ketika jalan rusak orang-orang akan malas untuk lewat, sehingga yang berjualan maupun wisata yang ada di Kecamatan Sukasari pun akan kena dampaknya,” ujar Andri.

Lebih lanjut, kata Andri, yang sangat disayangkan adalah kondisi itu justru diperparah oleh tingkah laku orang-orang yang tidak bertanggung jawab lantaran kerap membuang sampah di pinggir jalan tepatnya di saluran drainase.

“Saya sudah sering sekali mendapati orang yang membuang sampah seenaknya bahkan pernah pasang cctv, biasanya di waktu subuh saat lewat entah hendak ke pasar atau kemana dan mereka membuang sampah di sekitar sini sehingga wajar jiga salurannya mampet,” sebutnya.

Senada dengan warga lainnya, Taufik Hidayat (35). Ia menyebut bahwa jalan Tanjungsari – Genteng sudah seperti ‘Walungan Saat’ lantaran kondisinya sudah rusak parah.

“Saya tiap hari melewati jalan Tanjungsari-Genteng, dan ini sudah lama sekali rusaknya, apalagi sekarang masuk musim hujan. Kemarin saja pas hujan deras pasir dan bebatuan ikut tergerus kebawah karena posisinya pas turunan sehingga jalan semakin rusak,” keluhnya.

Ia berharap janji pemerintah untuk memperbaiki jalan-jalan rusak segera terealisasi.

“Pemerintah jangan hanya janji tapi harus ada bukti nyata,” pintanya. (isl)