Gapoktan Gagas Bangun Mushola di UPTD Pertanian

oleh -
IST BATU PERTAMA: Peletakan batu pertama pembangunan musala di komplek kantor UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh pada Senin (2/11) kemarin.

Paseh, Radarsumedang.id – Bangunan Mushola Al Barokah akan segera berdiri di Komplek Perkantoran UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh. Pembangunan rumah ibadah yang digagas oleh Gapoktan itu menuai simpatik dari sejumlah pihak lain.

Peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Barokah dilakukan Camat Paseh Beni Satriaji dan unsur UPTD Pertanian serta Danpos Koramil Paseh berikut perwakilan ketua Gapoktan. Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Paseh Rochaeni megatakan, pembuatan mushola itu merupakan kerjasama antara Gapoktan Kecamatan Paseh dan UPTD Pertanian serta pihak-pihak lain yang pengerjaanya dikerjakan secara swadaya dan dibantu sepenuhnya oleh pihak TNI dari Pos Koramil Paseh.

“Alhamdulillah saat ini kita sedang melaksanakan pembuatan mushola, bertempat di Komplek Perkantoran UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh,” kata Rochaeni pada Senin (2/11).

Pihak UPTD Pertanian mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang dan juga Forkopimcam serta anggota dewan dan donatur lainnnya yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama Danpos Pos Koramil Paseh Peltu Agus, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Gapoktan dimaksud. “Yaitu upaya mendirikan sarana ibadah atau mushola,” ucapnya.

Pihak TNI dari Pos Koramil Paseh berikut unsur lainnya dari Forkopimca Paseh berkomitmen akan membantu kegiatan pembangunan mushola itu hingga tuntas. “Kami dari Pos Koramil akan mengerahkan personel sampai pembangunan mushola ini rampung dikerjakan,” tandas Peltu Agus.

Dilain pihak, salah seorang ketua Gapoktan dari Kecamatan Paseh Aroef menuturkan, pembuatan mushola sangat penting untuk sarana beribadah. ‘Dengan didirikannya mushola ini, Insya Allah kedepan kita tidak akan kesulitan mencari tempat ibadah,” tambah Aroef.

Dia mengulas, dulu saat ada kegiatan rapat di UPTD, saat hendak salat melaksanakan ibadah harus menumpang di ruangan staf atau mencari tempat ibadah di luar. “Alhamdulillah dalam waktu dekat kita akan memiliki musala. Sehingga kita dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman,” pungkasnya. *(tri)*