Warga Geram Jalan Tanjungsari – Genteng Tak Kunjung Diperbaiki

oleh -
Melintas : Pengendara melintasi jalan Tanjungsari-Genteng

Tanjungsari, Radarsumedang.id – Sejumlah warga dan pengendara yang kerap melintasi jalan Raya Tanjungsari – Genteng di Dusun Kaum Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari mengaku geram dengan rusaknya jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Bahkan, saking kesalnya, mereka melampiaskan dengan menulis sebuah kata-kata sindiran kepada pemerintah yang ditempelkan ditembok rumah warga persis dipinggir jalan yang rusak.

Tulisan tersebut beraneka ragam seperti ‘pemerintah dimana uang pajak’, ‘pemerintah buta’, ‘jalan ini disegel pemerintah’.

Salah seorang pengendara Dadan (40) meminta kepada pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut karena kondisinya sudah mengkhawatirkan dan kerap menjadi biang kecelakaan.

“Dengan jalan seperti ini otomatis harus berhati-hati saat melewatinya, bahkan ketika hujan tiba air selalu meluber ketengah jalan, sehingga jalan yang rusak atau berlubang tidak kelihatan,” ucapnya.

Rusaknya jalan kabupaten itu, kata Dadan, sangat menghambat aktifitasnya, terlebih ketika banyaknya kendaraan baik roda dua maupun empat kerap memicu kemacetan.

“Mohon secepatnya diperbaiki, beberapa waktu lalu pemerintah janji akan memperbaiki di awal bulan november dan sekarang sudah awal november bahkan mau pertengahan,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPTD PUPR wilayah Tanjungsari H. Edih Mulyadi mengatakan bahwa belum diperbaikinya jalan tersebut lantaran menunggu Hotmix matang, karena apabila dipaksakan tidak akan kuat lama.

“Kalau di Agregat dulu atau menambal jalan yang berlubang tanpa langsung dihotmix dikhawatirkan akan tergerus kembali oleh hujan. Sehingga memilih untuk langsung setelah diagregat langsung dihotmix,” ucapnya kepada Radar Sumedang. Jumat (06/11).

Ia menambahkan telah memesan hotmix dari Majalengka dan tinggal beberapa hari menjadi matang.

“Kemungkinan tiga hari lagi matang, sementara untuk kendaraan berat seperti setum dan lainnya sudah ready, tinggal menunggu hotmix,” tutupnya. (tha).