Apdesi Berharap Hasil Tes Swab 40 Warga Cimalaka Negatif

oleh -

Cimalaka,Radarsumedang.id – Pelaksanaan tes swab 40 warga Kecamatan Cimalaka yang dilaksanakan satu minggu lalu, hingga sekarang masih dalam proses dan menunggu hasilnya. Ketua Apdesi Kecamatan Cimalaka Sumpena berharap, dari hasil tes swab 40 warga tersebut semuanya negatif.

“Menjelang keluar hasil tes swab 40 warga itu, saya harap semuanya tetap tenang. Semoga saja hasil semuanya negatif dan kita harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes),” ajaknya. Menjaga prokes bukan sebatas kewajiban dari instansi terkait saja, akan tetapi mesti diterapkan masyarakat luas.

Tidak cukup sebatas memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta menjauhi kerumunan massa. Selain itu hal terpenting, juga dilarang bepergian ke daerah rawan pandemik Covid-19. “Jangan mengabaikan prokes, karena penyakit itu tidak kelihatan yang bisa saja terjadi,” tandas Sumpena.

Sebaliknya dia berpendapat bahwa warga yang mengidap Covid-19 jangan sampai dianggap aib, sehingga tidak boleh disudutkan atau didiskriminasi. “Semua orang tidak berkehendak terkena penyakit,” ucapnya seraya menambahkan, tetap menjaga pola makan gizi seimbang, olahraga dan istirahat teratur untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. (tri)