West Java Adventure Offroad XX 2019 Digelar di Sumedang

oleh -

JATINANGOR – Upaya menjalin silaturahmi anta sesama penyuka hobi offroder. Paguban Jeep Bandung (PJG) menggelar West Java Adventure Offroad XX 2019 Sumedang – Bandung dibumi perkemahan kiara payung.

Ketua pelaksana Hasnil Faisal melalui seksi acara Heri mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan rutin paguyuban Jeep Bandung dan merupakan event terkonsisten di Indonesia.

“Sudah 20 kali digelar tidak pernah putus dan setiap kali event dibarengi dengan Bakti Sosial (Baksos) berupa penanaman pohon, pembagian sembako dan memperbaiki musholla,” ucapnya kepada wartawan. Sabtu (09/11).

Ia menambahkan, sebanyak 33 tim atau sekitar 100 mobil terlibat dalam acara tersebut dan peserta paling jauh dari wilayah Pagar Alam Sumatera Selatan.

“Setiap tim mengirimkan tiga peserta/mobil yang paling jauh dari Pagar Alam kebetulan ada dua walikota yang ikut yakni walikota Tangerang dan Pagar Alam,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan, memilih kegitan dibumi perkemahan kiara payung lantaran diyakini lebih mudah akses datangnya tim Suport atau keluarga serta lebih dekat dengan pintu keluar pintu tol.

Sementara penasihat teknis Samsir Alam mengatakan rute yang diambil dalam event tersebut cukup istimewa mengelilingi wilayah gunung Manglayang diketinggian 1.300 mdpl atau 1.400 mdpl.

“Biasanya kalau ditempat panas lebih cepat cape, tapi disini dingin jadi tidak terasa cape cuma kalau hujan ini jadi track neraka. Meskipun sekarang tidak dikasih hujan tapi keamanan tetap kita jaga,” ucapnya.

Menurutnya, track tersebut merupakan tantangan bagi peserta wast java. Karena selama 20 tahun sudah mengelilingi Jawa Barat.

“Panjang track keseluruhan dari mulai start sampai finish sekitar 80 km,” tutupnya. (tha).