Resmi terbentuk, Paguyuban Otomotif R4 Sumedang bakal gelar Event Party besar-besaran

oleh -

Sumedang — Forum Komunikasi dan Silahturahmi para Pengguna roda 4 yang tergabung dalam ‘Paguyuban Otomotif R4’ belum lama ini resmi terbentuk di Kampung Toga, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Utara.

Diinisiasi oleh beberapa sesepuh club mobil yang ada di Sumedang, seperti Mang Iik (Laas), Jeksen (Police Line), Indra (Cityzen), Toga (TKCI), Abah mewakili (AXS) serta Apih Mumuy. Para sesepuh berkomitmen untuk menjalin silaturahmi tanpa sekat.

Indra Aris Mustafa selaku Ketua Harian Paguyuban Otomotif R4 Sumedang mengatakan, tercatat lebih dari 100 orang para penghobi kendaraan roda empat berkumpul, untuk bersilahturahmi.

Tak hanya itu, mereka juga sepakat untuk menyatukan visi bersama membangun Paguyuban R4.

“Jadi salah satu agenda pertemuan ini, adalah pemilihan ketua, serta pembentukan pengurus paguyuban, juga membahas program kerja ke depan. Bisa dilihat antusias dan respon dari penghobi otomotif kendaraan roda empat, ternyata cukup luar biasa. Meski kendaraan kita berbeda jenis, akan tetapi keinginan kita sama, silahturahmi menyeluruh tanpa sekat,” kata Indra kepada Radar Sumedang dalam siaran persnya, Jum’at (20/12/2019)

Kendati telah terbentuk, dimintai tanggapannya, Ketua Paguyuban R4 Sumedang terpilih, Mang Iik menuturkan, besar harapan dari para inisiator terkait terbentuknya paguyuban ini, salah satunya yaitu membantu program Pembangunan Sumedang.

Mengingat, dengan potensi jumlah keanggotaan yang mencapai lebih dari 1000 orang ini, tentunya telah memunculkan harapan membantu Sumedang yang lebih kondusif.

Program program Paguyuban R4 ini pun, sebut Mang Iik, tak jauh dari visi misi Bupati Sumedang, yakni Sumedang Simpati.

“Besar harapan kami, Pemerintah Kabupaten Sumedang kedepan memiliki program terkait sarana prasarana atau fasilitas untuk menampung kegiatan Paguyuban R4 ini. Karena apa, daya tampung dijalanan umum tentu saja tidak tidak akan memadai untuk kegiatan kami, karena berpotensi mengganggu pengguna jalan lainnya. Sudah saatnya Pemerintah bersinergi dengan para pegiat otomotif untuk akselerasi pembangunan,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam waktu terdekat Paguyuban R4 ini akan melaksanakan kegiatan Kopdargab (kopi darat gabungan) semua ‘Club Mobil’ yang tergabung di Paguyuban.

Pada kesempatan acara tersebut, akan dilaksanakan pembahasan terkait persiapan pelaksanaan deklarasi Paguyuban R4 Sumedang yang pertama.

Kemasan acara deklarasi ini tentu saja akan diiringi dengan acara acara menarik, seperti Car Contest, Rally Wisata, Ubar Adventure off-Road. (jim)

oleh