Dibalik Kesuksesan Pembalap Ada Mekanik, Official yang Handal

oleh -
Jajaran Team MyOne26 IH-MX

TANJUNGSARI – Siapa yang tidak kenal dengan Iwan Hermawan, Crosser asal Tanjungsari itu telah menorehkan berbagai prestasi baik dikancah Nasional maupun Internasional.

Namun dibalik kesuksesannya itu, ada kecerdikan mekanik yang selalu menyesuaikan settingan suspensi dan mesin yang menjadi komponen bawaan motocross jadi kunci sukses motor yang kencang.

Mekanik team MyOne26 IH-MX Agus mengatakan, semenjak menjadi mekanik berbagai pengalaman telah dihadapi, suka duka telah dirasakannya.

“Menjadi mekanik itu harus ekstra sabar, tidak hanya harus bisa mengencangkan motor, tetapi juga harus tahu selera/settingan yang diinginkan,” ucapnya. Jumat (28/08).

Agus mengaku bangga apabila motor yang disettingnya bisa bertengger dipodium. Karena pada intinya, sebuah prestasi itu dapat diperoleh dengan baik berkat kerjasama yang apik sesama tim.

“Jelas merasa senang dan bangga karena hasil karya kita bisa menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Agus menceritakan awal menjadi mekanik berawal dari hobinya menyukai dunia otomotif dan ajang balap motor.

“Alhamdulillah berawal dari hobi, hingga akhirnya bisa menjadi mata pencaharian dan bisa menghidupi keluarga,” tutupnya.

Hal senada diutarakan Irwan mekanik yang telah lama bernaung dikancah otomotif bersama team MyOne26 IH-MX mengaku bangga bisa mengantarkan pembalap-pembalap yang tergabung di team MyOne26 IH-MX menjuarai berbagai event yang diikutinya.

“Saking lamanya bersama team ini, jadi saya sudah tahu challenge buat setting yang diperlukan oleh para pembalap disini,” tambahnya.

Ia pun mengaku, apabila settingan cocok dengan apa yang diinginkan pembalap. Otomasi membuat pembalap menjadi semangat termotivasi hingga akhirnya bisa meraih podium.

“Menjadi mekanik yang handal, harus bisa melayani pembalap yang baik, apa saja yang dibutuhkan, apa saja permasalahan motor selain mesin,” ucapnya.

Sementara itu, Official MyOne26 IH-MX Gugum mengaku tugas dari official yakni mempersiapkan tim saat hendak mengikuti berbagai event dari mulai awal pemberangkatan, penginapan, dan teknis-teknis lainnya.

“Selain itu juga membuat suasana team agar tetap solid memantau dan mengawasi serta bekerja sepenuh hati bersama team,” tutupnya. (tha).