Digelar Ditengah Covid-19, Jabar Open MXGT 2020 Terapkan Prokes Bagi Pembalap dan Penonton

oleh -

TANJUNGSARI – Sebanyak 250 peserta mengikuti ajang Jabar Open Motocross Grsastrek 2020 memperebutkan Piala Kemenpora RI di sirkuit Cambora Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar H. Fachrul Sarman mengatakan ajang bergengsi ini digelar selama 2 hari mulai dari Sabtu (29/08) dan Minggu (30/08). Kegiatan ini berbeda dengan kegiatan yang lainya dimana pihaknya membentuk tim yakni motocross junior, senior, tim motor grasstrack junior dan senior.

“Ada beberapa kelas yang dipertandingkan yakni kelas 50 CC, 60 CC 85 CC Spesial Engine, 250 CC Spesial Engine. Tujuan digelarnya Event ini sebagai bentuk pembinaan sekaligus mencari generasi yang baru yang siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa barat,” ucapnya.

Ia menambahkan, agar tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19. Pihaknya harus berusaha melaksanakan Prorokol Kesehatan (Prokes) salahsatunya wajib menggunakan Masker, selalu menjaga jarak.

“Kami juga menyiapkan Handsanitizer, dan menyediakan masker secara Gratis. Open motocross mau tidak mau harus terlaksana, dan bagi peserta yang berasal dari diluar daerah terutama wilayah masuk zona merah dan hitam harus melampirkan keterangan sudah dilaksanakan rapid tes untuk memastikan kesehatannya,” tutupnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara yang juga atlet motocross Dede Mulyadi mengatakan kegiatan terselenggara bentuk kerjasama dengan IMI Jabar dan memperebutkan Piala Kemenpora.

“Kegiatan ini sangat didukung oleh Kemenpora walaupun ditengah Pandemi Covid-19, namun setidaknya selain mencari bibit muda juga membantu perekonomian warga sekitar,” ucapnya.

Adi Aprian Nugraha sapaan akrab Dede Mulyadi mengaku, Menpora RI secara resmi membuka ajang tersebut disenayan Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami berharap dengan adanya ajang ini, melahirkan atlet muda berkualitas yang bisa berbicara banyak ditingkat Nasional maupun Internasional,” tutupnya. (tha).

oleh