Semenjak Corona, Latihan Makin Intens

oleh -
Family IHMX School saat berpoto bersama seusai melaksanakan latihan

TANJUNGSARI – Virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda Negeri ini, menjadi momok manakutkan bagi masyarakat. Konon, banyaknya masyarakat yang terpapar Virus Corona salah satunya diakibatkan karena Imunitas lemah.

Untuk menjaga imunitas agar tetap normal ditengah Covid-19, Iwan Hermawan atlet motocross membuka sekolah balap dengan nama IHMX School.

“Selama Covid-19 ini porsi latihan agak meningkat mungkin karena pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sehingga siswa lebih leluasa untuk berlatih motocross,” ucap Iwan saat ditemui Radar Sumedang disirkuit Cambora Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari. Senin (07/09).

Iwan mengaku, IHMX School berdiri pada tahun 2009 silam, berawal dari hobinya membetot gas, masuk tim motor dan keluar tim hingga akhirnya terpikir untuk membuka sekolah.

“Tujuan utama mendirikan sekolah ini, selain menjalin silaturahmi juga mengembangkan raider dan memfasilitasi dan mewadahi pencinta balap motor. Alhamdulillah sejauh ini sudah ada sekitar 20 raider yang berlatih disini mulai dari usia 6 tahun dan 40 tahun mulai kelas 50 CC, 450 CC kelas eksekutif sampai kelas hobi ada disini,” tambahnya.

Iwan mengaku, latihan rutin digelar di sirkuit Cambora mulai hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu. Sementara untuk libur hari Senin dan Jumat.

“Program latihan yang kami genjot
saat sirkuit dibanyakin dibelokan karena setiap raider harus bisa menguasai tikungan sirkuit kalau jemping bisa ngikutin, dan alhamdulilah hasil latihan rutin yang diikuti dari 20 raider bersama tim IHMX School ada 4 raider yang akan memperkuat tim Jabar di PON Papua dan kejuaraan Championship kejurnas,” tambahnya.

Sementara itu, orang tua raider Hj. Eliana Komalasari mengaku semenjak diberlakukannya PJJ karena Covid-19, anaknya lebih rutin lagi mengikuti latihan dibawah asuhan coach Iwan Hermawan. Karena biasanya, dalam satu Minggu anaknya hanya bisa mengikuti latihan hanya dua hari saja, sementara sekarang bisa sampai empat kali.

“Mulai bergabung di IHMX School ini sekitar 1 tahun lalu, karena melihat kedua anak saya memiliki kesamaan hobi yakni menyukai motocross, selain memiliki sirkuit yang bagus juga dekat dengan rumah,” ucapnya.

Melihat potensi kedua anaknya itu, kata ia, sehingga memilih bergabung dengan IHMX School agar mimiliki prestasi yang lebih gemilang.

“Daripada dibiarkan balapan diluar resiko bahaya lebih baik kami arahkan disini, lewat sekolah ini juga alhamdulillah ketika ada event selalu ikut mulai kerjunas maupun lokal,” tutupnya. (tha).