RA Kuntum Qurrota’ayun Panen Juara, Dalam Ajang Insan Sejahtera Festival

oleh -
Siswa-siswi RA Kuntum Qurrota'ayun berfoto bersama Kepala RA Iin Gustiani (kerudung hitam) dan para guru usai meraih trofi

SUMEDANG–RA Kuntum Qurrota’ayun berhasil menjuarai empat kategori lomba dalam acara Insan Sejahtera Festival (IS Fest 4.0) yang digelar selama dua hari (23-24/1) di SD IT Insan Sejahtera Toga, Kecamatan Sumedang Selatan.

Keempat kategori lomba itu di antaranya lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba tari nusantara dan lomba tari modern. Kepala RA Kuntum Qurrota’ayun Iin Gustiani mengatakan dengan digelarnya IS Fest 4.0 itu diharapkan bisa menjadi ajang anak-anak untuk mengasah kemampuan bakat dan minatnya.

“Ajang seperti ini sangat bagus bagi perkembangan anak usia dini karena mampu menjadi media bagi anak untuk menyalurkan bakat dan minatnya. Serta bagi orangtua bisa mengetahui kemampuan anak-anaknya sampai sejauh mana. Namun yang terpenting juga bisa lebih meningkatkan keintiman antara anak dan orang tua dan peserta lainnya,” ujarnya kemarin.

Berikut nama-nama peraih juara dari TK Kuntum, untuk lomba mewarnai juara 1 diraih Shidqia Muhtazaqia, juara 2 Fadhli, harapan 2 Zahra; untuk lomba fashion show meraih juara favorit oleh Atthar; lomba tari nusantara meraih juara 1, tari modern meraih juara harapan 2.

Sementara itu Kepala SDIT Insan Sejahtera Destryana Riffandi mengatakan kegiatan Insan Sejahtera Festival itu merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahun oleh Yayasan Mitra Insan Sejahtera dalam rangka memperkenalkan lembaga pendidikan yang dinaunginya kepada masyarakat.