Guru Honorer Pergunu Jangan Khawatirkan Kesejahteraan

oleh -
Acara silaturahmi dan pelatihan kewirausahaan Pergunu di Islamic Centre

KOTA – Sebanyak 500 orang tenaga pendidik yang tergabung dalam Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan silaturahmi dan enterpreneurship di Gedung Aula Islamic Center Sumedang, kemarin.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumedang KH. Sa’dulloh mengapresiasi kegiatan dalam hal ini melaksanakan silaturahmi antar guru seluruh wilayah diĀ  Kabupaten Sumedang.

“Meski berpropesi sebagai guru honorer yang dalam peraturan pemerintah dibawah UMR harus tetap bersyukur. Karena, seluruh kyai di pesantren-pesantren juga bisa dikatakan honorer. Bedanya, honornya peraturan Allah oleh karena itu mereka tidak khawatir karena Allah menjaminnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, guru-guru yang sudah bergabung di Pergunu jangan khawatir dan harus ikhlas menjalankan profesinya karena orang yang ikhlas akan dijamin hidupnya oleh Allah SWT.

“Yang penting mengajarnya harus benar, persepsinya selain jadi guru cari usaha sampingan yang lainnya seperti ngojek, bertani atau bisnis lainnya agar menambah penghasilan. Namun jangan sampai niatnya ingin menambah penghasilan malah mengabaikan mengajar,” ucapnya.

Sementar, Ketua Panitia Agus D. Lusiana mengatakan kebanyakan anggota Pergunu merupakan honorer, oleh sebab itu PC Pergunu Sumedang membuat inisiatif membentuk guru enterpreuner agar mempunyai tambahan penghasilan.

“Kegiatan ini lebih mendekatkan persaudaraan bagi kita semua, tujuan lainnya menciptakan wirausaha dikalangan guru agar kesejahteraan mereka lebih terjamin,” ucapnya.(tha)