Kepala Kantor Kemenag Sumedang Minta Kamad Miliki Lima Kompetensi

oleh -
PEMBUKAAN DIKLAT: Kepala Kantor Kemenag Sumedang H Hasen saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Diklat Teknis Substantif Kepala Madrasah di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kemenag Sumedang, Selasa (9/7/2019) (Erik A Kurnia/RadarSumedang)

KOTA– Sebanyak 200 kepala madrasah swasta yang belum memiliki sertifikat kepala madrasah dari semua jenjang (RA, MI, MTs dan MA) mengikuti Diklat Teknis Substantif Kepala Madrasah Kabupaten Sumedang Tahun 2019 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang.

Menurut agenda diklat yang terbagi dalam 5 (lima) angkatan, masing-masing angkatan sebanyak 40 peserta bakal digelar dari tanggal 9 s/d 14 Juli 2019. Diklat ini terselenggara atas kerjasama antara PGM Indonesia Kab. Sumedang dengan Balai Diklat Keagamaan Bandung.

Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang H Hasen. Hadir pula pada acara pembukaan Kasi Penmad Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Kepala BDK Bandung yang diwakili Kasi Kediklatan, Ketua Pokjawas Madrasah dan Ketua PGM Indonesia Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Sumedang H Hasen meminta para peserta diklat tidak asal mendapat sertifikat akan tetapi harus menguasai ilmunya.

Dengan iman dan ilmu, tidak akan ketinggalan dalam kehidupannya dan itu merupakan janji Allah. Kami mengharapkan Bapak Ibu kepala madrasah sekalian dengan mengikuti Diklat ini diharapkan dapat lebih meningkatkan 5 kompetensi yang harus dimiliki para kepala sekolah, tandasnya.

Dengan memiliki 5 kompetensi wajib itu pula sehingga kepala madrasah lebih cepat dalam berinovasi. Termasuk dengan menguasai regulasi, kompetensi dan fungsi, maka madrasah hebat bermartabat akan lebih cepat terwujud, urainya lagi.(rik)