Guru Ma’arif Harus Ajarkan Materi Aswaja dan Ke-NU-an

oleh -
FOTO BERSAMA: Panitia dan peserta diklat guru LP Ma'arif NU Sumedang berfoto bersama

SUMEDANG–Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumedang dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru 2019/2020 menggelar diklat bagi guru-guru yang baru bergabung di sekolah-sekolah Ma’arif NU, Kamis (11/7) di Aula PCNU Sumedang.

“Kegiatan diklat ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh LP Ma’arif NU, dimana LP Ma’arif adalah lembaga NU yang menaungi seluruh lembaga pendidikan yang berada di bawah NU,” kata Ketua Panitia Diklat Saepul Hamdan.

Pada kegiatan diklat ini yang mendaftar menjadi peserta sekitar 25 orang sedangkan yang hadir ada 20 orang.

“Melalui kegiatan diklat ini, guru-guru baru akan digembleng materi tentang aswaja dan ke-NU-an sebagai bekal pembelajaran di sekolah untuk peserta didiknya,” imbuh Saepul.

Tujuan lain digelarnya diklat ini yaitu agar guru baru mempunyai sertifikat dari Ma’arif untuk mendapatkan SK di lembaga pendidikan tempat mengajarnya.

“Setelah mengikuti diklat ini diharapkan guru-guru dapat mengajarkan secara konseptual mengenai Aswaja dan ke-NU-an, jangan sampai materi Aswaja dan ke-NU-an tidak disampaikan kepada peserta didik yang ada dibawah naungan LP Ma’arif NU,” pungkas Saepul.(rik)