MAS Darussalam Borong Lima Juara di Ajang KSM

oleh -
Enam orang siswa MAS Darussalam Sumedang berfoto bersama para guru pembimbing usai mengikuti KSM 2019 di MTs N 1 Sumedang baru-baru ini.

SUMEDANG—Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Darussalam Sumedang berhasil meraih lima kategori juara dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 yang digelar Sabtu (20/7/2019) lalu di kampus MAN 1 Sumedang dan MTs 1 Sumedang.

Kelima orang siswa aliyah yang berada di Jalan Serma Muchtar Baru No 01 Panyingkiran Sumedang ini yakni Mardhiyah Sholihat meraih juara 1 Bidang Fisika Terintegrasi, Muhammad Rasyid Hasyim meraih juara 3 Bidang Kimia Terinegrasi, Karina Atriyatul Zanah meraih juara harapan 1 Bidang Ekonomi Terintegrasi, Laras Setia Nisita meraih juara harapan 1 Bidang Geografi Terintegrasi dan Devi Rizki Apriliani meraih juara harapan tiga Bidang Biologi Terintegrasi.

Atas raihan prestasi tersebut, Kepala MA Darussalam Sumedang Dra. Hj. Rina Hayati, M.Pd.I mengaku bersyukur atas raihan prestasi dalam ajang tahunan KSM itu. Pihak madrasah akan terus mendorong agar siswa-siswi MA Darussalam lainnya bisa menorehkan prestasi-prestasi lainnya yang membanggakan.

“Tentu saja kami dari madrasah bersyukur sekali tahun ini utusan dari MA Darussalam meraih lima kategori juara. Hal ini menjadi kerja keras anak-anak sendiri dan tidak lepas dari  bimbingan para guru yang secara intensif terus dilakukan. Tak terkecuali juga support dari seluruh teman-temannya,” kata Hj. Rina kemarin (22/7/2019).

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Yayasan Darussalam Sumedang H. Hasan Bisri mengapresiasi atas raihan prestasi dari lima orang siswa MA Darussalam Sumedang.

“Kami sangat mengapresiasi di tengah keterbatasan yang ada, terus terang siswa MA Darussalam Sumedang terbilang sedikit, namun dengan prestasi ini mampu membuktikan bahwa masih ada siswa MA Darussalam Sumedang yang patut dibanggakan,” ungkap H Hasan Bisri.

H Hasan Bisri berpesan kepada para pemenang KSM baik juara 1 sampai tiga maupun juara harapan 1 sampai 3 untuk terus meningkatkan prestasi lagi di kesempatan yang lain. “Jangan sampai disitu saja terus tingkatkan lagi, jadikan motivasi untuk senantiasa berprestasi. Bagi yang belum beruntung jangan putus asa dan tetap semangat,” pesannya.(rik)