Jadilah Guru yang Memiliki ‘Sentuhan Emas’

oleh -
WORKSHOP: Ketua pelaksana workhsop, pemateri berfoto bersama dengan para peserta workshop 'Golder Touch Teacher', Sabtu (9/11/2019).

SUMEDANG–Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Sejahtera menggelar Workshop ‘Golden Touch Teacher’, Sabtu (9/11/2019) di Saung Sekolah Insan Sejahtera. Ketua Pelaksana Workshop Destryana Riffandi, SE mengatakan tujuan digelarnya workhsop yang melibat seluruh guru TK/RA se-Kabupaten Sumedang itu dalam rangka memajukan pendidikan di Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan teacher’s workshop ini merupakan upaya untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan guru, sehingga diharapkan para guru memiliki keunggulan yang kompetitif serta memberikan dampak positif khususnya bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumedang,” kata Destryana.

Selain itu menurut Kepala SDIT Insan Sejahtera ini, workshop ini juga sebagai bentuk rasa terimakasih SDIT Insan Sejahtera kepada seluruh TK/RA di Kabupaten Sumedang. “Yang sudah membersamai kami selama ini dan kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan para Kepala dan Guru TK se-Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Sedikitnya 100 orang peserta workshop mengikuti sesi materi tentang Seni Mengajar dengan Sentuhan Emas tersebut dari seorang trainer nasional yaitu Ucu Sulastri, SPd, MM yang juga Trainer Nasional ABCo dan Direktur PGTK Tarbiyatunnisa.

Dalam pemaparannya Bunda Ucu Sulastri menyampaikan ilmu berupa “Gulali”, yakni Guru Pembelajar Asyik dan Ahli. Menurut Bunda Ucu ada tiga hal yang harus dimiliki seorang agar kehadirannya dalam mengajar disukai oleh anak-anak.