‘Wonderful Kuntum Family’, Semarak dan Mengharu Biru

oleh -
HARU BIRU: Anak-anak RA Kuntum saat bersama-sama menyanyikan lagu berjudul 'Cinta untuk Mama' yang membuat suasana mengharu biru.

SUMEDANG–Suasana pembagian hasil perkembangan anak di RA Kuntum Qurrota’ayyun di Perumahan Jatihurip Blok 5 ada yang lain pada Minggu (22/12/2019). Pasalnya selain bertepatan dengan peringatan Hari Ibu juga pada kesempatan itu pula turut menghadirkan pula ayah bunda dari masing-masing siswa.

Dalam acara yang mengusung tema “Wonderful Kuntum Family”, sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu diisi beragam sesi acara. Di awali dengan penampilan dari para siswa Kuntum yang memperlihatkan kemampuannya dalam menyanyi, menari dan membaca hafalan surat Al Qur’an hingga mengundang decak kagum para ayah bunda.

Dilanjutkan dengan sesi yang menguji kekompakan ayah dan anak dalam Lomba Ranking 1, lomba membuat sarapan (sandwich) dan membuat dan menghias surat untuk bunda.

Kepala RA/TK Kuntum Qurrota’ayun Iin Gustiani di sela-sela acara menyampaikan bahwa dalam pembagian hasil perkembangan anak selama belajar di RA itu turut serta mengundang ayah bunda.

“Kalau biasanya hanya bundanya saja yang hadir kali ini kami sengaja mengundang pula ayah karena sosok ayah juga memiliki andil besar dalam proses tumbuh kembang anak termasuk dalam proses belajarnya,” ujar Aunty Iin, sapaannya.

Dari unjuk kemampuan siswa Kuntum seluruhnya sudah mampu menari, menyanyi, menghafal ayat Al Qur’an, dan bahkan sudah banyak yang lancar membaca. “Alhadulillah para ayah bunda, dengan penerapan kurikulum belajar di Kuntum dengan pola bermain sambil belajar buah hati ayah bunda sudah mampu membaca dengan metode Chantol Raudhoh,” ujar Aunty Iin.

Di sesi penampilan terakhir anak-anak Kuntum menyanyikan lagu berjudul ‘Cinta Untuk Mama’. Di ujung penampilan tak sedikit dari para ayah bunda dan aunty-aunty (sebutan bagi guru) yang ikut terharu dan meneteskana air mata. Anak-anak berlari lalu memeluk ayah bundanya masing-masing sambil mengungkapkan rasa sayangnya kepada orangtua begitu sebaliknya.(rik)