Lima Ketua Mabiran Dilantik Secara Bersamaan

oleh -

SUMEDANG – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang H Erwan Setiawan melantik lima Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Wado, Cibugel, Jatinunggal, Cimanggung dan Tanjungkerta secara bersamaan di Gedung Kwarcab Sumedang. Komplek Sport Centre Sumedang. Selasa (3/3/2020).

Para ketua Mabiran yang dilantik diantaranya Mabiran Wado Kak Taufik Hidayat , Mabiran Jatinunggal Kak H Edi Wahyu, Mabiran Cibugel Kak Cincin Sondali, Mabiran Tanjungkerta Kak Beni Satriaji dan Mabiran Cimanggung Kak Harry Harjadinata.

Selain itu, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para pengurus Kwarcab, pengurus Mabiran dan juga pengurus Kwarran.

Ketua Kwarcab Sumedang Kak H Erwan Setiawan berpesan setelah dilantik menjadi ketua Mabiran diharapkan kegiatan kepramukaan dan program kerja mabiran di wilayah Kecamatan bisa dijalankan dengan baik.

“Saya berharap para ketua Mabiran bisa menjalankan program kerja dan juga terlebih saat ini sering terjadi bencana jadi baik sebagai kepala pemerintahan di tingkat kecamatan dan sebagai mabiran diharapkan bisa terjun langsung ke masyarakat,” pesan Erwan dalam sambutannya.

Ia pun berharap Pramuka selalu siap 24 Jam mobile untuk masyarakat khususnya dalam hal kebencanaan.

“Insya Allah pramuka akan menggalang dana untuk korban bencana salah satunya korban banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang,” sebutnya. (Isl).