Sekolah Insan Sejahtera Sumedang Jalin Kerjasama dengan BTN

oleh -
FOTO BERSAMA: Kepala BTN KCP Sumedang Wahyu Cahyana, SE (berdiri tengah) didampingi Ketua Yayasan Mitra Insan Sejahtera Dra. Hj Yani Citraeni, MPd berfoto bersama dengan seluruh guru dan staf Sekolah Insan Sejahtera usai menggelar pertemuan sekaligus sosialisasi dari BTN.

KOTA–Yayasan Mitra Insan Sejahtera yang membawahi SDIT-SMPIT-SMAIT Insan Sejahtera Toga menjajaki kerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Bandung Timur KCP Sumedang, Kamis (12/3/2020).

Kepala Cabang BTN Bandung Timur melalui Kepala KCP BTN Sumedang Wahyu Cahyana, SE mengatakan kegiatan sosialisasi BTN dengan jajaran stakeholder Yayasan Insan Sejahtera Toga selain bertujuan menjalin silaturahmi juga menjajaki kerjasama antara kedua belah pihak.

“Kami sangat exciting bisa dipertemukan dengan seluruh jajaran stakeholder Yayasan Insan Sejahtera yang telah menjadi salah satu sekolah favorit di Sumedang,” ujar Wahyu seusai acara.

Dalam kesempatan itu pula, BTN sekaligus menyosialisasikan beberapa program perbankan kepada seluruh guru dan staf Yayasan Insan Sejahtera.

“Di antaranya program BTN Solusi. Program ini memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabah dalam hal ini guru dan staf Sekolah Insan Sejahtera khususnya dan umumnya untuk sekolah lainnya,” jelasnya.

Dijelaskan Wahyu, BTN Solusi ini menjadi sebuah pelayanan perbankan “one stop service” bagi guru, karyawan, siswa maupun orang tua siswa.

“Misalnya untuk pemberian gaji guru yayasan bisa memanfaatkan layanan payroll dan dapat menjadi syarat dalam pengajuan kredit KPR bersubsidi dan kredit lainnya disertai dengan berbagai kemudahan yang menyertainya,” urai Cahyana.

BTN juga sangat tertarik dengan program unggulan Sekolah Insan Sejahtera seperti halnya dengan program pengelolaan sampah yang sejalan dengan visi pemerintahan daerah Sumedang Buludru.

“Kami sangat tertarik dan Insya Allah siap mensupport untuk pengembangan program pengelolaan sampah  di sekolah ini mungkin lewat pengajuan CSR (corporate social responsibility) sedang kami ajukan ke Pusat,” kata Wahyu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Insan Sejahtera Dra. Hj. Yani Citraeni, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada BTN KCP Sumedang yang telah merespon baik program pengelolaan sampah sekolah.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terimakasih kepada BTN yang siap mensupport program pengelolaan sampah lewat CSR BTN. Semoga bisa mendorong program sekolah ramah lingkungan dan bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya,” ujar Hj Yani usai pertemuan.

Pihak Sekolah Insan Sejahtera lanjut Hj. Yani siap mensupport juga program-program dari BTN yang memang sangat dibutuhkan bagi guru, karyawan, siswa dan orang tua siswa.(*/rik)