Sekolah Tahun Ajaran Baru Bisa Kembali Normal. Asalkan !!!!!

oleh -
TINJAU : Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat meninjau bangunan baru SDN Cijolang

TANJUNGSARI – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memastikan bahwa bangunan baru SDN Cijolang telah siap digunakan proses pembelajaran siswa. Namun kesiapan tersebut tinggal menunggu hasil tes 3 pasien positif apakah Positif atau Negatif.

“Kalau hasilnya tetap positif berarti Sumedang Zona Kuning, sementara kalau Negatif itu tandanya Sumedang masuk zona hijau kemungkinan besar, ketika memasuki tahun ajaran baru, bangunan sekolah yang sudah rampung dibangun bisa digunakan, namun tergantung dari hasil tes terakhir 3 pasien positif,” ucap Bupati seusai meninjau bangunan SDN Cijolang. Kamis (02/07).

Bupati menambahkan, sebanyak 3 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang masih tengah menjalani perawatan dan menunggu tes yang terakhir.

“Mudah- mudahan dalam minggu ini Sumedang masuk dalam zona hijau. Karena minggu-minggu ini akan diumumkan hasil swab test yang kedua kalinya untuk tiga pasien yang masih dirawat,” ucapnya.

Sementara menurut Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan mengatakan proses pembelajaran siswa-siswi di Kabupaten Sumedang tergantung pambagian Zona yang diperoleh Sumedang.

“Kalau masuk zona hijau proses pembelajaran bisa dilakukan seperti semula dengan tatap muka, tetapi kalau zona kuning berarti pembelajaran dilakukan secara Daring,” ucapnya. (tha).