Siswa Baru SMA Negeri Tanjungsari Jalani MPLS Secara Daring

oleh -

TANJUNGSARI – Mengingat situasi dan kondisi yang belum memungkinkan untuk menghadirkan seluruh siswa di sekolah, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Tahun Ajaran Baru 2020 di Kabupaten Sumedang terpaksa dilakukan secara daring seperti terlihat di SMA Negeri Tanjungsari.

Pembina Osis SMAN Tanjungsari Sri mengatakan, pembukaan kegiatan MPLS dilaksanakan secara langsung, dan hanya diwakili 6 siswa baru lengkap dengan protokol kesehatan.

‚ÄúSetelah kegiatan pembukaan perwakilan siswa baru langsung pulang ke rumah masing-masing dan melanjutkan kembali kegiatan MPLS secara daring,” ucap Sri kepada Radar Sumedang.

Ia mengaku, siswa baru akan mengikuti MPLS selama tiga hari, sau harinya hanya dilaksanakan selama 4 jam. Semua materi disampaikan secara Daring.

“Materi yang akan disampaikan yakni kebijakan dinas pendidikan, literasi, keluarga sadar hukum, profil sekolah, tata tertib lalu lintas dari kepolisian, sekolah sehat, kurikulum, dan pengenalan lingkungan, dan tata tertib sekolah,” ucapnya.

Menurutnya, setelah mengikuti MPLS selanjutnya siswa akan mengikuti Belajar Dari Rumah (BDR) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Meski belajar dilakukan secara Daring, kami tetap memberikan himbauan kepada siswa agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak berkerumun, selalu menjaga jarak, tetap mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan air mengalir,” tutupnya. (tha).