Belajar di Era Pandemi, Disdik Sumedang Keluarkan Strategi Komplementer Dengan 7 Metode Pembelajaran

oleh -
Kadisdik Sumedang Agus Wahidin saat menunjukkan Modul Pembelajaran yang akan digunakan diera Pandemi Covid-19.

KOTA – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang telah menyusun dan menyiapkan sebuah dokumen pembelajaran bagi siswa-siswi yang bisa digunakan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19.

“Kami tindak lanjuti dan implementasikan dalam bentuk petunjuk teknis kepada seluruh satuan pendidikan, yakni untuk tingakatan Paud yang didalamnya ada TK, Kober dan sebagiannya kemudian SD dan SMP,” ucap Kadis Pendidikan Agus Wahidin kepada Radarsumedang.id, Jumat (17/07).

Agus mengaku telah menyiapkan pedoman umum pembelajaran untuk semester ganjil 2020 – 2021 yakni strategi Komplementer dengan 7 Metode Pembelajaran.

“Ini kami lakukan karena tidak mungkin para guru disemua jenjang pendidikan melalui Daring, maka kita susun metode strategi Komplementer,” ucapnya.

Menurutnya, Metode tersebut saling mengisi atau berkaitan yakni pembelajaran Virtual, Pembelajaran Tematik Project, pembelajaran melalui Modul dan LKS, pembelajaran Home Visit, pembelajaran melalui Radio dan Televisi, pembelajaran melalui Media Sosial, dan yang terakhir pembelajaran Penugasan yang berkala dan terukur.

“Alhamdulillah strategi pembelajaran yang kita susun sudah mendapat penguatan dari Universitas Indonesia (UI) sementara efektivitasnya belum kita ukur kan baru dimulai, karena pada prinsipnya kita mempersiapkan semaksimal mungkin,” ucapnya. (tha).

oleh