SMA IT Insan Sejahtera Buka Kelas Menulis dan Jurnalistik

oleh -
SEMINAR: Novelis religi dan sejarah Tasaro GK saat menyampaikan materinya dalam seminar menulis dan jurnalistik di Aula SMAIT Insan Sejahtera Sumedang, Sabtu (12/12/2020).

KOTA, RADARSUMEDANG.ID–SMAIT Insan Sejahtera Sumedang bekerjasama dengan Forum OSIS Kabupaten Sumedang menggelar seminar menulis dan jurnalistik bertajuk “Genggam Dunia dengan Impianmu, Ubah Dunia dengan Tulisanmu”, Sabtu (11/12/2020) di Aula SMAIT Insan Sejahtera di Perum Kampung Toga Blok G No. 1 Sumedang.

Kepala SMAIT Insan Sejahtera Ir. Hamidan didampingi Wakil SMAIT Insan Sejahtera Melinda Agustina, S.P mengatakan seminar menulis dan jurnalistik tersebut merupakan awalan menandai dilaunchingnya kelas menulis bagi para pelajar SMAIT Insan Sejahtera.

“Sengaja kami menggelar seminar menulis dan jurnalistik ini dalam rangka membuka kelas menulis yang sifatnya wajib bagi seluruh siswa SMAIT Insan Sejahtera,” terang Hamidan.

Dewasa ini, menurut Hamidan, dunia menulis dan jurnalistik sangat penting dan dibutuhkan bagi siapapun tak terkecuali dengan pelajar SMA. “Diharapkan dari dibukanya kelas menulis dan komunitas menulis ini selain para pelajar memiliki life skill dalam menulis dan jurnalistik juga lebih jauh lagi kelak mereka tidak akan terbodohi dan tidak ketinggalan peradaban,” urainya.

Panitia menghadirkan tiga orang narasumber pertama seorang penulis produktif yang telah mengeluarkan banyak novel bergenre religi dan sejarah yakni Tasaro GK. Kedua penulis novel muda Anisa Fitriani Waluyo yang juga telah banyak mengeluarkan karyanya hingga 7 novel. Ketiga Erik A Kurnia yang dikenal sebagai seorang jurnalis dan pengajar.

Selain seminar menulis dan jurnalistik, pada hari yang sama juga menggelar rangkaian acara lainnya seperti TOEFL Preparation dan Webinar Menjadi Orang Tua Keren.

“Seluruh pelajar SMAIT Insan Sejahtera wajib mengikuti TOEFL Preparation sebagai persiapan kuliah ke luar negeri. Nanti pada saat kelas XII akan ada study tour ke Malaysia dengan menetap sekitar 4 minggu, sebagai bentuk pengenalan kuliah di luar negeri,” terang Hamidan.

Sementara itu acara webinar yang diselenggarakan oleh SDIT-SMPIT – SMAIT Insan Sejahtera dengan Tema Menjadi Orang Tua Keren menghadirkan narasumber Zein Permana, S.Psi, MSi yang juga akademisi psikologi dan founder @Filosofiruanghati dan @Heiacademy.id. Bertindak sebagai moderator Astri Firdasannah, Spsi yang juga candidat in Clinical Psychology terbuka untuk umum dan gratis. Acara ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Insan Sejahtera dengan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) Bandung.(rik)