Optimis KBM Tatap Muka Dimulai Tahun Ajaran Baru

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin

RADARSUMEDANG.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin mengaku optimis bahwa proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bisa dilaksanakan awal tahun ajaran 2021-2022.

“Kami telah siapkan prosedur dan aturannya, tanggal 15 juli 2021 di Sumedang sudah mulai KBM tatap muka,” ujarnya disela-sela acara vaksinasi di Gedung Aula Korpri Sumedang, Selasa (09/03).

Agus menambahkan, saat ini setiap kabupaten/kota akan mengambil kebijakan atas dua hal, pertimbangan pertama adalah kondisi penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing, pertimbangan kedua kebijakan dari pusat dalam hal ini Kemendikbud.

“Melihat dua hal itu saya optimis di Kabupaten Sumedang bisa dilaksanakan nanti pada 15 juli 2021,” ucapnya.

Menurutnya, belajar dirumah tidak saja melulu soal belajar daring tetapi ada beberapa metode yang dipakai.

“Ada metode-metode lain diantaranya virtual home visit, tematik kemudian modul melalui televisi dan radio serta medsos. Penugasan itulah yang saya sebut dengan tujuh metode komplementer jadi jangan salah tafsir bahwa anak anak sekarang daring,” ujar Agus Wahidin

Kadisdik melanjutkan, sebagai awal tahun ajaran 2021-2022 Rakor sudah disiapkan dengan para kepala sekolah agar proses KBM tata muka bisa kembali digelar. (tha).