Hj. Lilis Santika Apresiasi Serapan Anggaran Kemenag Mencapai 92,3 %

oleh -
MENAG DAN KOMISI VIII: Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin berbincang dengan sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI usai rapat kerja, Rabu (9/1/2019).

JAKARTA–Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Lilis Santika mengapresiasi serapan anggaran Kementerian Agama RI tahun 2018 yang mencapai 92,3 %.

“Ketika melihat dan membaca evaluasi APBN TA 2018 bagi Kemenag tentu patut diberikan apresiasi yang baik dan secara urutan serapan anggaran Kemenag pun mendapat urutan ke-4 dari sepuluh Kementerian yang ada,” ujar Hj Lilis usai mengikuti Raker Komisi VIII DPR RI dengan Kemenag RI membahas Evaluasi Pelaksanaan APBN TA 2018 dan isu-isu aktual, Rabu (9/1/2019.

Termasuk lanjut dewan asal Fraksi PKB ini atas hasil audit BPK terhadap Kemenag RI dengan opini penilaiannya adalah mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Dewan perempuan asal Dapil Jawa Barat IX (Sumedang Majalengka Subang) ini juga menyampaikan ucapan terimaksih dan juga apresiasi kepada Kemenag karena usulan dari politisi PKB ketika di RDP sebelum-sebelumnya didengar oleh Kemenag.

Pada saat itu, Hj Lilis menyampaikan terkait pentingnya perhatian Pemerintah terhadap PAH (penyuluh agama honorer) Kemenag. “Hingga akhirnya dikabulkan dengan kenaikan PAH-nya. Serta menyampaikan terkait permaslahan¬† biometrik yang masih banyak kendala di lapangan,” ujarnya.

Hj Lilis juga selain mengevaluasi kelebihan juga memberikan masukan demi perbaikan kinerja Kemenag RI kedepan. “Tentunya sangat penting Kemenag harus terus menjaga marwah Kemenag agar semakin memberikan kebermanfaatan dan kepercayaan dari masyarakat dengan slogannya Ikhlas Beramal,” sarannya.(rik)