Komisi VIII Isi Reses dengan Kunker ke Kepulauan Riau

oleh -

Hj.Lilis Santika Sempatkan Diri Ziarah ke Makam Pahlawan Raja Ali Haji

SUMEDANG–Rombongan Komisi VIII DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) bertepatan dengan masa reses dewan ke Kepulauan Riau selama dua hari, Kamis-Jumat (14-15/2/2019) kemarin.

Salah seorang Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Hj Lilis Santika menyebutkan ada beberapa agenda peninjauan mitra kerja Komisi VIII DPR RI di Kepulauan Riau.

“Pertama melakukan peninjauan bidang Kemenag ke MTsN 1 Kota Batam (Program Pembangunan melalui SBSN ) di wilayah Kemenag, selanjutnya melakukan peninjauan lapangan Bidang Kemensos ke PKH, juga dilanjutkan dengan peninjauan lapangan bidang PP & PA, serta terakhir peninjauan lapangan bidang BPBD,” sebut Hj Lilis dalam rilis yang diterima Radar Sumedang kemarin.

Sementara agenda kunker pada malam harinya, lanjut dewan dari Dapil Jabar IX (Sumedang Majalengka Subang) ini dilanjutkan dengan melakukan pertemuan dan ramah tamah dengan Walikota dihadiri SKPD terkait, Kakanwil Kemenag, Kadisos, Kepala Dinas PP, Kepala BPBD, Kepala BAZNA, Kepala BWI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di dahului makan malam.

Di hari keduanya, sebelum menyelesaikan rangkaian kunker ini tidak lupa, pengasuh Pontren Modern Annuur Sumedang ini menyempatkan diri untuk berziarah ke salah satu makam pahlawan nasional Raja Ali Haji di Kepri ini.

“Sebagai warga Nahdliyin salah satu bentuk menjaga tradisi Ahlusunnah Waljamaah, kemanapun Saya pergi tetap menyempatkan untuk berziarah, apalagi kepada para waliyullah,ulama maupun para pahlawan bangsa kita,” tandasnya seraya berharap semoga rangkaian kunker kali ini bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat, serta menjadi ladang amal dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.(*/rik)