Hj. Lilis Santika Ajak Pedagang Pasar Amalkan Pancasila

oleh -
SOSIALISASI EMPAT PILAR: Anggota DPR/MPR RI dari FPKB Hj Lilis Santika saat menyosiaslisasi materi empat pilar kebangsaan, Rabu (7/3/2019) di Aula Gus Dur Pontren Modern Annuur Sumedang.

SUMEDANG–Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Hj Lilis Santika kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) kepada para pedagang pasar diĀ  Sumedang, Kamis (7/3/2019).

Pada kesempatan kali ini, anggota dewan asal Dapil Jawa Barat IX (Sumedang Majalengka Subang) ini mengajak para pedagang pasar untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya, baik di lingkungan pasar, rumah maupun di tengah lingkungan masyarakat pada umumnya.

“Ayo tidak henti-hentinya mengajak kepada seluruh rakyat termasuk para pedagang untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat sebagai upaya merekatkan keutuhan bangsa di tengah gempuran budaya asing yang masuk dan kemajuan teknologi yang membuat segalanya menjadi terbuka dan mudah dalam menerima segala hal dari budaya luar,” seru Hj Lilis di hadapan ratusan pedagang pasar.

Menurut pimpinan Pontren Modern Annuur Sumedang ini, pentingnya para pedagang pasar mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari akan sangat berpengaruh pada munculnya sikap santun, ramah dan jujur dalam berdagang melayani konsumen.

“Pola sikap dan integritas para pedagang dalam melayani konsumen juga akan menurunkan keberkahan baik bagi pedagang itu sendiri maupun kepada konsumen/palanggannya,” urai Hj. Lilis dalam kesempatan tersebut.

Di akhir pemaparannya, Hj Lilis mengatakan dengan secara konsisten menanamkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan ini kepada seluruh lapisan masyarakat maka akan terwujud kehidupan yang guyub rukun dan penuh kedamaian di tengah keberbedaan dan keragaman.(rik)