Hj. Lilis Santika Serukan Pemilu Damai dan Tolak Politik Transaksional

oleh -
SOSIALISASI: Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PKB Hj Lilis Santika menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama KBNU dan masyarakat Sumedang di Aula Gedung PC NU Sumedang, Sabtu (30/3/2019).

SUMEDANG–Anggota DPR RI dari Fraksi PKB (F-PKB) kontinu dan konsisten melaksanakan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI). Kegiatan yang digelar di Aula Gedung PCNU Sumedang ini dihadiri sebagian besar KBNU di antaranya Muslimat NU, MWCNU serta dari masyarakat Sumedang.

Meskipun sudah detik-detik mendekati Pemilu, namun Dra Hj. Lilis Santika selaku Anggota DPR RI tetap tidak melalaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Salah satu yang menjadi tanggung jawabnya terhadap konstituen dan masyarakat adalah terus mengajak dan menyeru masyarakat untuk membumikan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Pada kesempatan baik ini, Hj Lilis Santika yang mencalonkan diri kembali sebagai Caleg DPR RI dari Dapil yang sama Jabar IX (Sumedang, Majalengka dan Subang) mengajak warga nahdliyin serta masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan sportifitas.

“Pemilu 2019 di depan mata, mari kita ciptakan pemilu damai untuk kejayaan NKRI,” seru Lilis.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Lilis juga mengingatkan agar pemilu kali ini dijadikan sebagai momentum untuk tetap menjunjung tinggi integritas bangsa. “Pilihan boleh beda tetapi soal menjaga integritas bangsa harus jadi yang utama. Caranya dengan menghindari politik uang dan cara-cara tidak jujur lainnya seperti tradisi beli putus serta sarat dengan transaksional,” tegasnya.

Mari kita wujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat menuju demokrasi yang substansial bukan demokrasi yang transaksional. “Menjadi wakil rakyat yang tahu dan mengerti kebutuhan rakyat yang sebenarnya yakni kesejahteraan dan kemandirian,” pungkasnya.(rik)