Raihan Suara Terbesar, Hj Lilis Santika Optimis Kembali ke Senayan

oleh -
Hj Lilis Santika (kiri) berbincang dengan Raja Sepuh Keraton Sumedang Larang di sela-sela acara peringatan Hari Jadi ke-441 Sumedang, Minggu (21/4/2019) kemarin.

SUMEDANG-Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Hj Lilis Santika mengaku optimis bakal duduk kembali di Gedung DPR RI Senayan Jakarta. Pasalnya dari hasil penghitungan yang dilakukan timnya yang terdiri dari sejumlah relawan berdasarkan data C1, suara yang mencoblos caleg DPR RI Dapil Jawa Barat IX nomor urut 2 mendominasi.
Pengasuh Pondok Pesantren Modern An Nuur Sumedang ini mengatakan dari laporan sementara yang masuk jumlah suara Hj Lilis Santika berhasil menjadi pendulang suara terbanyak menjauhi calon lainnya.
“Alhamdulillah sinyalnya positif, raihan suara kami pastikan mendominasi atau terbanyak di bandingkan calon lainnya. Laporan dari saksi-saksi yang disebar di TPS pun suara Ibu (Hj Lilis, red) gemuk,” sebut Hj Lilis Santika kepada Radar Sumedang, Minggu (21/4).
Hj Lilis menyebutkan raihan suara terbesar mengulang sejarah perolehan suara pada Pileg 2014 lalu masih di Kabupaten Sumedang. “Sama seperti Pileg 2014, Sumedang paling besar, kemudian disusul di wilayah Subang dan Majalengka,” ungkapnya.
Diakuinya, melambungnya raihan suara Hj Lilis dibandingkan dengan raihan suara dirinya pada Pileg 2014 itu tidak lepas dari tren positif suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2019 lalu.
“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah menjatuhkan pilihannya kepada PKB di Sumedang, Majalengka dan Subang,” ucapnya.
Hj Lilis mengungkapkan juga tren raihan suara di wilayah Pantura Subang yang diluar dugaan. “Diluar dugaan bisa dikatakan raihan suara untuk Ibu di Pantura dahsyat meledak,” bebernya lagi.
Sementara itu, salah seorang relawan Geulis (Gerakan untuk Haji Lilis Santika) dengan raihan suara Hj Lilis seperti itu bisa dipastikan sosok yang dijuluki Srikandi Agamis itu bakal kembali melanjutkan pengabdiannya sebagai DPR RI untuk periode keduanya (2019-2024).
“Kami bangga terutama bagi masyarakat di Jabar IX dengan memiliki politisi perempuan darah asli Sumedang yang moncer berkah dan manfaat untuk Sumedang menuju golden periode berikutnya,” katanya.(rik)