Sah, Ekky pimpin KNPI Sumedang

oleh -

Sumedang – Berakhir hingga Kamis (12/12) dini hari, pemilihan Ketua DPD KNPI Sumedang pada agenda Musda ke-XIII DPD KNPI Sumedang, resmi berakhir.

Hasilnya, calon ketua yang merupakan perwakilan dari OKP Angkatan Muda Kabah (AMK) Sumedang, Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani terpilih sebagai ketua baru periode 2019-2022.

Dikonfirmasi, Ketua DPD KNPI Sumedang terpilih periode 2019-2022, Ekky Ahmad Muzaki Ramadhani, mengaku bangga dengan apa yang telah dicapainya selama ini. Terlebih dirinya mengaku sangat santai dalam menjalani setiap tahapan pemilihan dari awal hingga akhir.

Lantas ia pun memberikan sedikit bocoran mengenai visi misi dan strategi yang akan dilakukannya selama 3 tahun kedepan, dengan tagline ‘terwujudnya pemuda produktif dan berdaya saing berbasis kearifan lokal’

“Saya berharap kedepan KNPI bisa lebih bermartabat lagi dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dengan merangkul semua unsur kepemudaan baik kelompok maupun perorangan. Sehingga Pemuda bisa menjadi garda terdepan dalam kemajuan Sumedang,” ujarnya saat dihubungi via pesan instan, Kamis (12/12).

Tak sampai disitu, dirinya juga berkomitmen akan mengajak para pemuda bisa berperan aktif sebagai agen perubahan, terhadap masalah-masalah sosial dengan mengembangkan sikap peduli terhadap lingkungan, masyarakat dan pembangunan, termasuk mengembangkan kegiatan keagamaan.

“Saya ingin KNPI sebagai wadah berhimpun, bisa menjadi ujung tombak dalam pembangunan kepemudaan, untuk menciptakan pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Langkah kongkritnya yaitu melalui pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan, kemandirian, dan jiwa enterpreneur bagi pemuda,” imbuh Ekky.  (jim)

oleh