Pendaftar Lomba MHQ PDI Perjuangan Membludak

oleh -

KOTA – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang rencananya akan melaksanakan kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran pada tanggal 22 – 24 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke 47 dengan tema “Konsisten Bergerak di Jalan Agama dan Budaya sebagai Perwujudan Pribadi Bangsa Indonesia”.

Ketua Panitia Musabaqah Hifdzil Quran H Sulaeman SAg mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat bahkan tidak disangka-sangka banyak sekali pendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sampai sejauh ini peserta membludak khususnya peserta dari para pelajar sudah melampaui target bahkan lebih dari target yakni sudah mencapai lebih dari 200 peserta,” ujarnya kepada radarsumedang.id

Lebih lanjut, Sulaeman menjelaskan bahwa penyelenggaran Musabaqah Hifdzil Quran tersebut dibagi dalam tiga kategori diantaranya kategori siswa SMP/Sederajat, kategori siswa SMA/Sederajat dan kategori umum.

“Untuk kategori peserta siswa SMP / sederajat yaitu hafalan Juz 29 dan 30. Siswa SMA /Sederajat hafalan Juz 1, 29 dan 30. Sementara untuk kategori umum untuk usia 35 tahun ke atas yaitu hafalan Juz 1 dan 2,” terangnya.

Total hadiah untuk para pemenang dalam Musabaqah Hifdzil Quran, Panitia sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 24 juta. Bahkan untuk peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tidak di pungut biaya apapun.

“Pendaftarannya gratis, sampai sekarang kami masih membuka pendaftaran dan untuk informasi lebih jelasnya bisa datang langsung ke kantor kami di jalan Cut Nyak Dien No 57 Sumedang,” pungkasnya. (Isl)