Dihari Pertama, Tiga Nama Daftar Balon Ketua DPD Golkar Sumedang

oleh -

Sumedang – Hari Selasa kemarin tiga orang tokoh Golkar telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang.

Nama-nama yang muncul ke publik seperti H. Sidik Jafar, menjadi kandidat balon pertama yang mendaftarkan diri kepada pihak panitia disusul oleh Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Sumedang Rully Krisna Peryoga, dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang H. Deden Rusyanto.

Anggota panitia pengarah (SC) Musda ke-10 DPD Partai Golkar Kab. Sumedang Arief Rangga Gumilang mengatakan, ketiganya kini resmi menjadi kandidat balon Ketua DPD Partai Golkar Kab. Sumedang.

“Alhamdulillah seperti kita ketahui hari ini sudah ada tiga orang yang mendaftar. Semua persyaratan yang telah ditentukan juga sudah kami terima yang dikemudian hari akan diverifikasi oleh panitia Musda,” ujarnya kepada Radar Sumedang, Selasa (18/8).

Dikatakan tahapan pendaftaran atau pengambilan formulir dibatasi mulai jam 09.00 sampai 16.00 wib di Gedung Golkar. Begitupun dengan tahapan pengambilan formulir balon ketua pada tanggal 19 Agustus besok. Sebab dipastikan masih ada kandidat yang akan mendaftar.

“Tentunya nanti akan kita verifikasi semua persyaratannya. Jika memenuhi aturan yang ada, maka beliau akan ditetapkan sebagai calon ketua,” ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, H. Sidik Jafar menuturkan, pihaknya berharap Musda X Partai Golkar Kabupaten Sumedang berjalan lancar dan kondusif tak terjadi ekses.

“Saya berharap, Musda nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Semua pihak juga harus bisa menjaga marwah partai, dan tidak saling ego. Tetapi, kita musyawarahkan dengan baik sesuai Juklak Juknis dan AD/ART,” tuturnya.

Tak lupa dirinya mengajak kepada kader yang lainnya untuk menciptakan Musda X Partai Golkar Kabupaten Sumedang dengan nuansa kekeluargaan, aman dan damai. (jim)