Demokrat Sumedang Tetap Bersama AHY

oleh -
Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang Otong Dartum

RADARSUMEDANG.ID, JATINANGOR – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang memastikan bahwa tidak ada kader Demokrat Kabupaten Sumedang yang berangkat mengikuti KLB.

“DPC Sumedang tetap patsum terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hasil kongres ke 5 yang sah secara dejure dan defacto yang resmi dan disahkan oleh Kemenkumham kami tegak lurus dibawah komando beliau,” ucapnya.

Otong mengaku menolak hasil KLB yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk merebut partai berlambang mercy itu.

“Kami menolak KLB di Sibolangit Deliserdang karena tidak sesuai AD/ART yang sekarang sah yang telah ada, dan kami memegang AD/ART yang disahkan kemenkumham yang sudah dilembar negarakan tahun 2020 itu,” tambahnya.

Menurutnya, KLB tersebut tidak sesuai AD/ART yang telah disahkan dikongres 5 tahun 2020 pada saat itu. Karena didalam pasalnya sudah dilembar negarakan.

“Yang KLB itu mungkin sudah ramai sebetulnya KLB itu harus dilaksanakan oleh dewan pimpinan pusat tertera di pasal Pasal 81 ayat (4), kedua ada di ayat-ayatnya harus dihadiri 2 pertiga DPD dari 34 DPD seluruh Indonesia, dan DPC 50 persen atau satu perdua setengahnya dari 514,” sebutnya.

Pihaknya sudah komunikasi dengan DPC mengingat ada sebuah grup, ada yang hadir terutama yang sudah dipecat dari partai seperti perwakilan dari Tegal dan Blora.

“Atas nama UU Partai Politik atas nama AD/ART itu melanggar aturan, sehingga kami sampai saat ini solid terhadap kepemimpinan AHY,” kata Otong.

AHY dipilih oleh kader sesuai hati nurani dan tidak ada paksaan, dan menilai bahwa AHY kader Demokrat yang terbaik hasil penerawangan semua untuk membesarkan Partai Demokrat bersama-sama dengan didaerah.

“Khusus Jawa barat kami telah ketemu dengan ketua umum AHY hari Kamis bersamaan dengan KLB, bertemu di Bandung, kita mengadakan temu kangen sambil joging, hacking, di hotel rohang Pangalengan, sekaligus beliau juga refreshing bersama-sama olahraga termasuk camping,” ungkapnya.

Jawa sudah sepakat 27 DPC Kabupaten Kota, termasuk ketua DPD yang punya hak suara sah tidak ada istilahnya menghianati ketua umum yang berangkat kesana.

“Karena kita bersama-sama beliau, tapi mungkin daerah-daerah lain juga sama, karena sekarang DPD seluruh Indonesia tadi malam sudah ketemu dengan Ketum, kita juga telah mengadakan zoom meeting dengan Ketum menyampaikan kondisi masing-masing didaerah, sampai saat ini di Sumedang sepengtahuan saya tidak ada yang berangkat yang mengatasnamakan ketua DPC, sampai saat ini belum ada informasi dari kawan-kawan dan telah saya tanya khusus pengurus tidak ada, diluar yang mengatasnamakan partai Demokrat Kabupaten Sumedang belum ada, sementara daerah lain sudah ketahuan bahwa ada yang namanya orsap, seperti di Bandung, Tasikmalaya ketua orsapnya,” ucapnya.(tha)