Bupati Dony Apresiasi Langkah Pertasum Upayakan Hak Paten Tahu Sumedang

oleh -
SEDEKAH TAHU: Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Pertasum dan pejabat lainnya menghadiri acara “Sedekah Tahu” di Alun-Alun Tegalkalong, Sabtu (12/1/2019)

SUMEDANG–Sabtu (12/1) malam, di Alun-Alun Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara, digelar acara “Sedekah Tahu”. Ini adalah acara pembuka menjelang acara seabad “Tahu Sumedang” yang akan digelar pertengahan tahun ini.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir tiba di lokasi acara sekitar pukul 21.30. Beliau didampingi Camat Sumedang Utara Dikdik Syech Rizki, dan Kabag Ekonomi Setda, Deni Tanrus. Turut hadir pula anggota Komisi C DPRD Sumedang, Yogi Yaman Sentosa.

Dony mengapresiasi langkah Pertasum yang saat ini sudah mengurus Hak atas Kekayaan Intelektual (hak paten) Tahu Sumedang.

“Sudah dirancang dan dimasukan dalam program pemerintah untuk membuat Museum Tahu Sumedang. Selain itu nanti Pertasum harus memikirkan bagaimana Tahu Sumedang ini dikemas yang bagus dan tahan lama sehingga bisa dikirim ke luar negeri,” ujar Dony.

Bagi warga Sumedang, Tahu bukan hanya penganan. Lebih dari itu, Tahu Sumedang adalah sebuah produk budaya yang layak dibanggakan.